Minggu, 19 Juli 2009

Setelah Tiga Tahun

Akhirnya pacific menutup turnamen Harijogi Cup ke III dengan kenangan manis, menjadi juara pertama. Dalam pertandingan empat set melawan runner up Harijogi Cup II, Favorit, pertandingan berjalan alot dan cukup seru. Maklumlah, karena lapangan Nurul Iman, juga merupakan home base bagi para pemain Favorit. Namun disayangkan, bahwa team Favorit lebih mengandalkan pemain luar, mendatangkan dari Ciamis dan tasik untuk mendulang kemenangan.
Set pertama, menjadi milik favorit dengan gilang gemilang. Namun di set kedua, pemain pacific mulai menunjukkan kegaharannya, setelah sempat melakukan banyak blunder di set pertama. Para penonton tampaknya lebih banyak memberikan dukungan kepada pacific, mungkin karena materi favorit yang sangat tidak mewakili warga sekitar. Ketiga set terus menjadi milik pacific, terutama setelah di set keempat, pemain no 6 Favorit menyentuh net, yang akhirnya memberikan poin kemenangan untuk pacific.

Yang patut dicatat, libero favorit, di final Harijogi Cup tahun 2009 ini mengalami bulan-bulanan. Kostum merahnya beberapa kali harus bergesekan keras dengan kasarnya lapangan. Bahkan dalam satu kesempatan, menyeruduk kursi plastik milik hakim garis di pojok kiri belakang, karena saking semangatnya mengejar bola. Dede, pemain dengan nomor 1 ini, ternyata juga ikutan panas, sehingga melontarkan smash tajam dan mendarat tepat di muka pemain No. 7 dari team favorite. Belum lagi beberapa smash dari pemain Pacific yang lain yang mendarat dengan telak di kaki, ataupun di bagian badan yang lain, masih dari pemain No . 7 ini. Mungkin karena memakai kostum warna merah kali ya, sehingga pemain pacific jadi seperti tertantang 

Kemenangan di tahun 2009 ini tampaknya menjadi sebuah kado indah bagi Pak Agus Susilo, Manajer team Pacific. Kenapa, karena kemenangan ini menjadi kado ulang tahun pak Agus pada tanggal 26 Juli. Kemenangan ini juga merupakan klimaks, setelah di Harijogi 1, pacific cuma mendapat ganjaran Runner Up, dan di Harijogi 2, malah tersingkir di delapan besar. Di Harijogi 3 ini, Pacific bermain dengan hambatan luar biasa dari berbagai team volley elit di Bekasi. Sebut saja gavolta, yang mengantarkan Pacific menjadi juara pool. Kemudian patut disebut juga team Pasiwara B, juara Harijogi 2, yang mengantarkan Pacific menuju final melawan Favorit pada 18 Juli 2009 malam, setelah melalui permainan seru dengan 5 set. Di malam minggu itu, para penonton di aren jaya disuguhi dengan permainan cantik dari kedua team, dan penuh ketegangan, yang diakhiri dengan kemenangan Pacific.

Bravo Pacific.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar